Profil Toni Kroos Sebagai Profesor Lapangan Tengah

Profil Toni Kroos lahir pada 4 januari 1990 di Greifswald, Jerman. Toni Kroos lahir dari pasangan Rolland Kroos dan Birgit Krammer. Sang ayah merupakan mantan pegulat profesional dan sebagai mantan pelatih sepakbola, sementara sang ibunda Toni Kroos adalah mantan pemain bulutangkis dan saat ini berprofesi sebagai guru Biologi di sekolah.

Tak banyak yang tahu jika Toni Kroos dijuluki sebagai ‘Layanan Seorang Profesor’ oleh para pundit sepak bola. Julukan ini berawal dari Piala Dunia 2014 saat Jerman berhasil mengalahkan Portugal 4-0. Pada laga tersebut, Muller tampil luar biasa dan mencetak hat-trick. Namun semua tak akan terjadi tanpa servis manja sang professor.

Toni Kroos adalah seorang pemain sepak bola Jerman, yang bermain sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Real Madrid C.F. Ia juga bermain untuk tim nasional Jerman, sampai saat ini Toni Kroos masih menjadi pilihan utama tim Jerman dalam semua kompetisi. Walaupun di umurnya yang sudah tidak muda lagi.

Kroos memulai karirnya di dunia sepak bola sejak bergabung bersama klub lokal di kota kelahirannya Jerman, Greifswadler selama 5 tahun, lalu 4 tahun di Hansa Rostock dan akhirnya pergi ke kota Munich dan bergabung bersama Bayern Munich B atau junior pada tahun 2006. Dan akhirnya Kroos bisa menembus tim utamanya

Perjalanan Karir Profil Toni Kroos

Pada 31 Januari 2009, Kroos bermain untuk Bayer Leverkusen dengan kontrak sebagai pemain pinjaman selama 18 bulan untuk memperbanyak pengalamannya bermain di tim inti karena di Munich jarang dapat menit bermain. Gelandang ini menjalani debut bersama Leverkusen ketika berhadapan dengan Hannover di pertengahan April dan harus kalah dengan skor tipis.

Profil Toni Kroos menjadi pemain penting saat Munich berhasil meraih Winner di 2012 hingga 2013. Selama berkarir dengan Munich, Toni Kroos tampil ciamik dan mencetak 13 gol. Pada musim 2014/2015 Toni Kroos mulai meninggalkan kota Munich dan klubnya. Akibat isu tersebut, banyak yang menawar Kroos, namun ia telah mengambil keputusan.

Toni Kroos resmi di perkenalkan ke publik Bernabeu (Stadion Real Madrid). Kroos mendapatkan sambutan sangat meriah di public bernabeu, bagi kroos ini menjadi tantangan dan lembaran baru baginya. Debut pertama Kroos bersama Real Madrid terjadi di Piala Super Eropa 2014. Kroos tampil dengan penuh dan membantu Madrid menang atas Sevilla.

Torehan Prestasi Gelandang Toni Kroos  sebagai “Profesor”

Puncak karir Toni Kroos yaitu di Piala Dunia 2014 Brazil, Kroos berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia setelah menundukkan Argentina setelah persaingan yang sengit. Toni Kroos juga berhasil masuk dalam FIFA best XI World Cup Brazil. Sejauh ini Kroos sudah memperkuat Timnas Jerman sebanyak 57 kali dan mencetak 5 gol.

Dalam karir klubnya Ia juga berhasil mempersembahkan 11 tropi untuk Munich yaitu 3 tropi Bundesliga Jerman, 1 tropi DFL Super Cup. Dan di Real Madrid sudah 5 turnamen yang sudah ia berikan juara yaitu, UCL, La Liga, Super Spanyol, FIFA Club World Cup, dan Supercoppa. Masih berlanjut hingga musim ini.

Di gelar individunya sudah banyak yang pastinya Toni Kroos menangkan. Antara lain, FIFA World Club Dream Team, Top Assist World Cup, FIFA U-17 Golden Ball, UEFA Team of The Year, dan masih banyak lainnya. Toni Kroos sendiri dikenal dengan kedermawannya serta keserdehanaan dalam hidupnya, sudah mendonasikan banyak dari kegiatan sosial

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *